DPD LPM Minahasa Dilantik, Bupati Minahasa Sampaikan Sejumlah Pesan

102

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Kabupaten Minahasa masa bakti 2020 – 2025, resmi dilantik. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Benteng Moraya Tondano itu, Bupati Minahasa melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos., menyampaikan sejumlah pesan penting.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 ini diawali dengan pembacaan SK oleh Sekretaris DPD-LPM Provinsi Sulawesi Utara, Pdt. Dr. Mody Pinontoan.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos., mengucapkan selamat kepada pengurus DPD-LPM Minahasa yang baru dilantik, mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan lembaga pemberdayaan masyarakat kabupaten Minahasa.

“Pelantikan pengurus DPD – LPM ini bukan hanya sekedar dilantik namun untuk bekerja dan sebagai wadah untuk menjembatani aspirasi, memiliki ide dan jiwa inovatif di Kabupaten Minahasa. LPM juga harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang ada pada organisasi, di mana kelompok ini harus mampu juga mencari solusi untuk memajukan pemberdayaan masyarakat,” kata Muntu.

Bagi pengurus yang baru dilantik, diharapkan mampu menjadi perwakilan dari organisasi untuk menjembatani kebutuhan anggota, terlebih menjadi penggerak dalam upaya pencapaian visi, misi, dan tujuan demi pengembangan organisasi.

“Selain itu juga, melalui pelantikan pengurus saat ini, diharapkan sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintah akan semakin kuat karena LPM adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan dan kesejahteraan di kabupaten Minahasa,” ucapnya.

“Untuk LPM Kabupaten Minahasa yang baru saja dilantik pada saat ini, berbuatlah yang terbaik di manapun kita dipercayakan untuk mengemban bakti,” tandas Muntu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Dr. Vicky Tanor, S.Pi., M.Si., Kadis Pendidikan Drs. Riviva Maringka, M.Si., Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan M.Kes., Kaban Kesbangpol Ir. Jani Moniung, Kadisnaker Dr. Arody Tangkere, MAP, Sekwan Drs. Dolfie Kuron, MBA., Ketua DPD-LPM Provinsi Sulut Pdt. Ferdy Suoth, Wakil Ketua DPD-LPM Provinsi Sulut Dr. Yessy Jacob. (Kelly Korengkeng)