DPRD Minahasa Doa Bersama, Kandouw Berharap Corona Segera Berlalu

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Merebaknya virus corona telah memantik perhatian banyak pihak. Berbagai upaya dilakukan untuk menghadapi Covid-19, termasuk doa bersama. Itu dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Sekretariat Dewan Kabupaten Minahasa, Selasa (17/3).

Doa bersama ini untuk meminta pertolongan Tuhan, agar wabah virus corona bisa berakhir. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw.

“Saya berharap wabah ini bisa berakhir dari dunia ini, agar seluruh warga bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Kandouw.

Selain berdoa, Glady mengaskan masyarakat harus waspada. Diketahui, saat ini pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Minahasa telah memberikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan aktivitas yang berlebihan.

“Hindari aktivitas di tempat – tempat umum, jaga jarak dengan tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain,” imbaunya.

Kandouw juga menghimbau agar masyarakat Minahasa bisa menerapkan gaya hidup sehat, agar terhindar dari segala penyakit, terlebih virus corona.

“Cuci tangan usai bersentuhan dengan orang lain, rajin olahraga, makan makanan bergizi dan yang paling penting menjaga kebersihan lingkungan,” imbaunya lagi.

Ia mengharapkan masyarakat memanfaatkan momen liburan sekolah. Para orang tua tidak melakukan liburan keluar daerah atau ke lokasi – lokasi yang banyak dikerumuni warga, seperti mall dan pusat – pusat hiburan.

“Gunakan waktu libur sekolah dengan memanfaatkan waktu belajar secara mandiri di rumah, dengan pengawasan para guru dan orang tua,” tukasnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti instruksi dari pemerintah, untuk pencegahan Covid-19. “Mari kita bersama – sama cegah virus corona, agar secepatnya berlalu di bumi ini,” pungkasnya. (Kelly Korengkeng)