DPRD Sulut Tuntut Aspirasi Reses Diakomodir, Dondokambey: 2021 Semua Diwujudkan

MANGUNINEWS.COM, Manado Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw memimpin jalannya Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Sidang Pertama Tahun 2020 sekaligus Penyampaian Kinerja Alat Kelengkapan DPRD dan Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun 2020 serta Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses Pertama Tahun 2020, Selasa (19/5), di ruang Paripurna DPRD Sulut.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay dan Jems Arthur Kojongian turut mendampingi. Hadir juga Pemerintah Provinsi, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan enam dapil yang ada membaca aspirasi masyarakat yang diterima saat pelaksanaan reses. Antara lain, dapil Manado dibacakan Amir Liputo, dapil Minut-Bitung Melky Pangemanan, dapil Nusa Utara Winsulangi Salindeho, dapil Minsel-Mitra Sandra Rondonuwu, dapil Bolmong Raya Mohammad Wongso, dan dapil Minahasa-Tomohon Careig Runtu.

Angouw mengungkapkan, semua aspirasi yang sudah disampaikan kiranya dapat diakomodir dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat di Sulut.

“Kami berharap masalah infrasruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, kiranya dapat diakomodir melalui anggaran dari APBD nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, aspirasi yang diterima saat ini, infrastruktur yang akan diwujudkan dalam APBD 2021.

Dia menambahkan, APBD 2020 Sulut terkuras karena agenda pilkada dan penanganan Covid-19 dengan total sekitar Rp. 550 miliar. “2021 nanti semua aspirasi reses akan diwujudkan,” tuturnya. (Eka Egeten)