Duduki DPRD Tomohon, Wongkar Siap Jawab Persoalan Perempuan Sampai UMKM

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Julianita Sheidy Cynthia Wongkar resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Senin (18/1).

Putri Tinoor itu menggantikan Wali Kota Tomohon terpilih, Caroll Senduk, dan diberi kepercayaan untuk menjalankan tugas di Komisi III DRPD Tomohon.

Kepada awak media, ia mengakui siap mengemban tugas untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Mulai sekarang, saya akan melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD. Sebelumnya, saya banyak dapat keluhan mengenai air bersih dan jalan akses perkebunan,” ungkapnya.

Wongkar yang juga merupakan keterwakilan dari kaum perempuan, siap memperhatikan persoalan-persoalan perempuan dan anak.

“Jadi yang pasti, saya akan lebih mendorong lagi perempuan dan melindungi anak-anak yang ada di kota Tomohon, dengan melihat persoalan-persoalannya,” kuncinya.

Melihat kondisi kota sekarang yang diterpa bencana alam, ia bertekad untuk tanggap dengan hal tersebut.

“Untuk daerah rawan bencana seperti di Tinoor, saya akan meminta cepat tanggap dari pemerintah, untuk membantu masyarakat apabila ada sesuatu dan lain hal yang terjadi di sekitaran daerah rawan bencana, seperti longsor,” lanjutnya.

Selain itu, Wongkar yang juga representasi dari kaum muda kota Tomohon, akan bekerja sama dengan organisasi kepemudaan yang ada.

“Saya akan bekerja sama dengan organisasi kepemudaan, contohnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan akan memperjuangkan hak-hak atau kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh pemuda-pemuda yang ada di Tomohon,” ujar Wongkar.

Sama halnya dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dikatakan ia akan membantu UMKM yang ada di Tomohon.

“Semoga kedepan ada pelatihan-pelatihan yang bisa membantu UMKM yang ada di Tomohon, agar bisa diperbantukan,dll,” kuncinya.

Penulis: Anugrah Pandey