Efektif ‘Mitra Melaju 21’, Pacuh Kinerja Dinas PMD, Ini Kata Mokosolang

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan terobosan dengan capaian yang efektif dalam pekerjaannya dibawah kepemimpinan Kepala dinas PMD Mitra Arnold Mokosolang, dimana proses pencairan dana desa tahap 1 di tahun 2021 semua desa di Mitra sudah dalam proses pencairan per 1 maret, hal ini sesuai dengan slogan yang didengungkan ‘Mitra Melaju 2021’, sehingga memacuh kinerja Dinas PMD dan jajarannya.

Kepala dinas PMD Mitra Arnold Mokosolang, kepada wartawan, Senin (1/3/21), menjelaskan, “Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dana desa tahap satu nanti cair pada bulan April, namun saat ini sudah 15 desa yang cair masuk RKD. Termasuk 5 desa yang pertama tercepat,” Ujar Dia.

Lebih lanjut Mokosolang menyampaikan untuk 120 desa, sejak Jumat 27 Februari, sudah dikirim untuk verifikasi ke KPPN.

“Nantinya akan diupload hari ini sampai besok sudah cair masuk RKD, “tutur Mokosolang.

Kadis PMD pun memberikan ucapan terima kasih kepada para hukum tua atas sineritasnya yang sudah bekerja dengan cepat menyelesaikan administrasi pencairan dana desa tahap satu.

“Tentunya dengan pencairan dana desa tahap satu tahun 2021, kami minta semua desa sudah action untuk pekerjaan. Apa lagi program PKT termasuk kelanjutan penyelesaian drainase tertutup,dan kami juga mengingatkan kepada hukum tua agar selalu berkoordinasi dan laporkan jika ada masalah-masalah yang ditemukan.

Penulis: Herie Soriton