Eman Paparkan Strategi Pengendalian Inflasi

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E. Ak., C.A., menghadiri dan membuka sekaligus menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim High Level Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tomohon.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Tomohon, Kamis (27/8) ini, dihadiri oleh perwakilan Bulog Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Valentinus Datu, PT. Pertamina Abisatya Yogi Pradika, mewakili Kapolres Tomohon, Wakapolres Tomohon Kompol. Agnes Turambi, S.E., mewakili Kajari Tomohon Mariska Kandouw, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., dan jajaran pemerintah kota (pemkot) Tomohon.

Eman membawakan materi berjudul ‘Upaya Pemerintah dalam Pengendalian Inflasi Melalui Antisipasi Krisis Pangan dan Potensi Kekeringan di Kota Tomohon.’

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, rapat koordinasi pengendalian inflasi oleh Tim High Level TPID Kota Tomohon saat ini merupakan wujud sinergi dan komitmen bersama, dalam rangka menjaga tingkat inflasi sebagai salah satu persyaratan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkesinambungan dan berkeadilan.

“Dalam penanganan inflasi, yang penting diperhatikan adalah kesesuaian antara kebijakan strategis pemkot dalam TPID, dan faktor-faktor penyebab inflasi,” ujar Eman.

Lanjutnya, TPID diharapkan mampu melakukan langkah-langkah strategis, terutama di masa pandemi Covid-19, dengan melakukan upaya-upaya pengendalian dan menekan inflasi.

Diketahui, selain Wali Kota Tomohon, narasumber pada rapat koordinasi ini adalah Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Eko Adi Irianto, dan Biro Perekonomian Sekda Sulut, Anita Masiru, S.E., M.Si. (Anugrah Pandey)