Energi MJLW Disebut Berdampak Besar Bagi Kemenangan CEP dan MEP

85

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Keikutsertaan Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) di pemilihan wali kota (Pilwako) Tomohon 2020, terus menuai dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Kalangan tokoh masyarakat Tomohon, menilai MJLW sebagai figur yang wajib diusung Partai Golongan Karya (Golkar), dikarenakan bakal turut membawa dampak besar bagi kemenangan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut), dan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) di pemilihan bupati (Pilbup) Minahasa Selatan.

“Pastinya kami sangat menantikan Partai Golkar mengusung MJLW untuk Pilwako Tomohon nanti, karena dengan kehadiran MJLW bisa memberikan kekuatan tersendiri bagi CEP yang maju di Pilgub Sulut,” ungkap Tommy Sumampow, salah satu tokoh masyarakat asal Kota Tomohon.

Hal yang sama turut diungkapkan Jacklien Pangemanan, yang menyebut sudah saatnya Golkar mengusung isteri tercinta Anggota DPD RI/MPR RI, Pnt. Ir. Stefanus B.A.N. Liow, MAP (SBANL) itu di Pilwako Tomohon.

Apalagi menurutnya, MJLW merupakan kader yang paling loyal dan terus setia bersama Partai Golkar.

“Kesetiaan MJLW dalam membesarkan Partai Golkar di Tomohon harus diperhitungkan. Sehingga sudah saatnya Partai Golkar wajib mengusung MJLW di Pilwako, karena memang pengalaman MJLW menjadi modal penting untuk membangun Kota Tomohon,” sebutnya.

Lanjut Jacklien, dengan diusungnya MJLW sudah pasti kekuatan CEP di Tomohon bakal sangat kuat.

“Pada periode 2004-2009 MJLW adalah anggota dewan kota (dekot) daerah pilihan (dapil) Tomohon Tengah, sedangkan periode 2009-2014 dan 2014-2019 dapil Tomohon Selatan. Ini membuktikan MJLW punya jaringan luas di Kota Tomohon,” tukasnya.

Dukungan lain turut mengalir, MJLW dianggap figur berpengalaman yang sangat dibutuhkan untuk membangun Kota Tomohon.

“Kota Tomohon butuh pemimpin berpengalaman dan itu sudah bisa dilihat dari hasil survei PusDeHam. Dimana, masyarakat Tomohon sangat rindu pemimpin berpengalaman dan berlatar belakang sebagai tokoh legislatif,” tukas Boy Manueke.

Bahkan dijelaskan oleh akademisi tersebut, kefiguran MJLW bersama suaminya SBANL dinilai dapat memberikan kekuatan tersendiri bagi CEP di Pilgub dan MEP di Pilbup.

Diketahui, MJLW sudah terhitung menjabat 3 periode sebagai Sekretaris Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM, dan juga suaminya SBANL juga pernah menjabat Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM.

“Seperti kita tau bersama, bahwa SBANL sendiri adalah juga putra kelahiran Amurang, yang pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) lalu selain Kota Tomohon, tetapi juga Kabupaten Minsel meraih suara sangat signifikan,” ujar Manueke.

“Dari sinilah kita dapat menilai, bahwa jaringan SBANL dan MJLW dapat membantu CEP dan MEP di pemilihan kepala daerah (Pilkda) Sulut, bahkan juga dinilai dapat mempengaruhi kemenangan Partai Gokar di Sulut,” kuncinya. (Anugrah Pandey)