Ering: Semangat Kita Berkobar-kobar Dalam Memenuhi Panggilan Iman

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Paskah adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Kristiani. Karena di situlah kemenangan Kristus Yesus melawan dosa. Peristiwa kebangkitan-Nya dari antara orang mati, dan membebaskan umat manusia dari kuasa dosa. Hal ini diungkapkan Dwi Ering.

Menurut Ketua Forum Remaja Teladan GMIM Wilayah Tomohon 4 ini, Paskah tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun kemarin, karena seluruh bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia dilanda wabah Covid-19. Kondisi itu mewajibkan semua orang untuk berada di rumah masing-masing.

“Namun semangat umat Kristiani tetap berkobar-kobar dalam memenuhi panggilan iman kita kepada Yesus, dan tetap bersemangat atas kepercayaan yang luar biasa, melaksanakan panggilan iman kita untuk tetap melayani Tuhan meskipun hanya di dalam rumah,” ungkapnya.

Ada momen yang sedih pada Paskah ini, dikarenakan pandemi Covid-19. “Maka yang biasa kita lakukan seperti berkumpul di taman Paskah, melakukan lomba-lomba, berjabat tangan satu sama lain, bahkan bercengkrama untuk perayaan Paskah, tahun ini tidak dilaksanakan,” katanya.

“Kami hanya dapat melihat ornamen Paskah dari rumah saja. Seperti lampion yang dipasang di rumah masing-masing, serta beribadah hanya lewat pengeras suara dari gedung gereja. Tapi hal tersebut tidak membuat kami putus asa,” lanjutnya.

Ia tersanjung, di tengah suasana yang sulit masih banyak jemaat bahkan masyarakat yang berbondong-bondong memberikan sembako bagi mereka yang membutuhkan dan yang terdampak Covid-19.

Ering mengharapakan agar umat Kristiani bisa menghayati makna Paskah yang sesungguhnya.

“Walaupun adanya masalah global, namun kita yakini bahwa kita telah menang, karena Yesus telah mati bahkan bangkit di antara orang mati dan telah mengalahkan maut,” tandas Ering.

Ia juga berharap, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus corona.
“Agar nantinya kita dapat beribadah bersama-sama di gedung gereja, dan dapat melaksanakan tugas tanggung jawab kita kembali untuk memenuhi kebutuhan pribadi bahkan keluarga,” tutur Ering.

Ditegaskan, masalah Covid-19 tidak mengurangi semangat, kebahagiaan, bahkan tidak mengurangi iman percaya umat kepada yang Maha Kuasa.

“Tuhan memberkati torang samua. Tuhan menolong torang samua menghadapi tantangan ini. Tetap stay at home, worship from home, dan stay safe,” tutur mantan Ketua Bidang Kerohanian Hima Tomohon tersebut. (Anugrah Pandey)