FAC Tomohon Gelar Lomba Panahan di HUT ke-1

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Komunitas Fun Archery Club (FAC) Tomohon gelar lomba panahan sekaligus merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-1, Sabtu (20/03), di Kelurahan Matani, Kota Tomohon.

Event bertema “Dirgahayu FAC” berlangsung meriah. Event FAC memang selalu meriah dan sering dihadiri oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun kali ini terlihat dukungan pemerintah Kota Tomohon. Kadispora Kota Tomohon, Drs. Florensianus Ventje Karundeng hadir memberikan dukungan dan berkomitmen memajukan Cabang Olahraga (Cabor) Panahan.

“Pemerintah Kota Tomohon siap mendukung cabor panahan Kota Tomohon,” ungkap Karundeng saat memberi sambutan mewakili Pemerintah Kota Tomohon.

Presiden FAC, Devina Lumingkewas menyambut baik dukungan pemerintah Kota Tomohon. Menurutnya FAC akan terus membumikan cabor Panahan di Kota Tomohon.

“FAC Tomohon hari ini genap satu tahun dan terbentuk dengan semangat membumikan olahraga panahan di Sulut. FAC juga memiliki semangat menjadi pelopor cabang olahraga panahan di Sulut, khususnya kota Tomohon,” ungkapnya.

Event ini dilaksanakan dengan protokol Covid-19 yang ketat dan penonton pun hanya dibatasi sebanyak 20 orang, belum termasuk tamu undangan.

Sebagai klub panahan pertama di Kota Tomohon, FAC menyediakan tempat latihan, alat panah dan instruktur memanah. Tempat panahan terbuka bagi masyarakat Tomohon dan sekitanya yang ingin mempelajari olahraga Panahan.

Penulis: Lefrando A. Gosal
Editor: Rikson Ch. Karundeng