Figur Milenial Mumpuni, ARL Layak di Pentas Pilbup Boltim

328

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, suhu politik di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kian memanas. Nama sejumlah figur dalam kontestasi politik di Jazirah Totabuan Timur itu mulai menyeruak ke publik. Salah satunya, Amalia Ramadhan Landjar (ARL).

Kehadiran Ketua KNPI Boltim ini di pentas politik dianggap wajar. Ia bahkan dinilai layak memperebutkan kunci DB 1 N. Pendapat itu dilontarkan para tokoh pemuda di tanah para bogani.

“Amalia salah satu anak muda yang begitu berani. Dia (Amalia-red) punya kemampuan dan soal finansial semua terpenuhi. Jadi sesuatu yang wajar ketika dia maju di Pilbup Boltim karena dia punya kemampuan,” ujar salah satu tokoh pemuda Kecamatan Kotabunan, Hendi Potabuga, Senin (27/1).

Menurutnya, hadirnya Amalia di pentas politik 2020 adalah bukti nyata bahwa pemuda juga mampu dan bisa membangun daerah.

“Meski baru di KNPI, tapi itu membuktikan bahwa Amalia anak muda yang dianggap mampu. Kan tujuan dia mencalonkan diri intinya untuk membangun daerah. Tapi kadang kita menilai orang berbeda. Jadi kalau mo bilang kapa so dorang-dorang yang ba calon, itu saya rasa kata-kata tidak etis. Undang-undang sudah mengatur siapa saja bisa mencalonkan diri karena semua punya hak. Sementara Amalia punya jiwa kepemimpinan. Apalagi dia dari kalangan milenial, cara berpikirnya sudah lebih hebat,” tutur Potabuga.

“Kalau berbicara orang pintar, di Boltim banyak orang pintar. Tapi kalau bergerak di dunia politik, apalagi mencalonkan diri sebagai bupati, harus siap. Dan saya melihat kesiapan itu ada pada diri Amalia,” ungkapnya. (Gazali Ligawa)