FKMTK Sulut Tagih Janji Pemda Tikep

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Mahasiswa asal Kota Tidore Kepulauan yang menjalani pendidikan di Kabupaten  Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, menagih janji Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) terkait pengadaan asrama mahasiswa.

Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Tidore Kepulauan (FKMTK) Minahasa Sulut, Idhar Ishak, kepada media ini Selasa (6/1), mengatakan permintaan untuk pengadaan asrama ini sudah diupayakan cukup lama. Baik melalui negosiasi langsung, aksi damai, dan sebagainya. Namun sampai saat ini belum juga ada kejelasan.

“Yang kita dapat selalu janji dari Pemda Tikep,” kata Idhar.

Ia melanjutkan, pada saat pelaksanaan pelantikan pengurus FKMTK pada tahun 2016, Pemda Tikep bahkan sempat berkunjung ke Tondano dan menyaksikan sendiri kondisi mahasiswa asal Tidore yang berstudi di Minahasa.

“Yang datang saat itu, Wakil Wali Kota Muhammad Senin dan anggota DPRD Murad Polisiri,” tutur Idhar yang juga mantan Ketua FKMTK.

“Bahkan saat itu, Pak Wakil Wali Kota bahkan berjanji akan berupaya mewujudkan pengadaan asrama ini secepatnya,” tamba Idhar.

lanjut Idhar berharap, Pemda Tikep tidak melupakan janji yang pernah disampaikan terkait dengan pengadaan asrama. Karena menurut dia, pengadaan asrama ini dipandang penting dan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa asal Kota Tidore yang berstudi di Minahasa sebagai wadah atau tempat bersilaturahmi sesama mahasiswa.

“Kami berharap, Pemda Tikep tidak lupa janji soal asrama ini,” tegas Idhar dengan nada penuh harap. (Yusri Yunus Marsaoly)