Forum Jurnalis Langowan Gandeng Birokrat Asal Langowan Tanam Pohon

MANGUNINEWS.COM, Langowan – Forum Jurnalis Langowan bersama para Birokrat asal Langowan, melakukan penanaman pohon di perkebunan Kelelondey, Pada Jumat 16 April 2021.

Pohon yang ditanam tersebut terdiri dari beberapa jenis, seperti cempaka, kayu hitam dan kelapa, dimana bibit pohon ini merupakan sumbangan dari Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, yang dibawa langsung oleh Sekretaris Dinas Perkebunan Ir Fereydy Kaligis MAP.
Upaya ini dilakukan untuk pelestarian lingkungan, terutama karena kawasan perkebunan Kelelondey merupakan daerah resapan air.

Dalam pertemuan tersebut hadir para birokrat asal Langowan, yaitu Asisten II Pemkab Minahasa Ir Wenny Talumewo, Sekretaris Dinas Perkebunan Sulut Ir Fereydy Kaligis MAP, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Minahasa Ir Lendy Aruperes, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Bitung (dulunya BKKBN) dr Frangky Soriton MHA, Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo MAP, Camat Kakas Ir Vecky Rombot, Camat Langowan Selatan Donald Lumingkewas, dan sejumlah wartawan.

Kegiatan ini pula, juga dicetuskan untuk pengadaan Museum Kota Langowan. Rencananya museum tersebut akan menggunakan gedung bekas Kantor Camat Langowan yang lama, di saat Langowan masih satu kecamatan. Gedung tersebut berada di samping Gereja GMIM Sentrum Schwarz Langowan.

Direncanakan, pada Jumat 23 April nanti, Forum Jurnalis Langowan bersama Pemkab Minahasa, Dewan Minahasa dan Pemeritah Kecamatan se-Langowan Raya akan mengadakan kerja bakti pembersihan gedung bekas Kantor Camat Langowan.

Editor: Lefrando
Penulis: Safenfrie