Forum Pewarta Boltim dan Mapatik Gelar Pelatihan Jurnalistik

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Forum Pewarta Boltim bekerja sama dengan Komunitas Penulis MAPATIK, menggelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (6/3) – Sabtu (7/3).

Koordinator Forum Pewarta Boltim, Muhamat Kartorejo, saat diwawancarai media menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk mendorong minat menulis para pemuda di wilayah Boltim, termasuk Kecamatan Kotabunan.

Peserta pelatihan Melaku praktek wawancara.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik ini, pemuda yang ada di Boltim, khususnya yang ada di wilayah Kotabunan, bisa belajar menulis. Bahkan bisa menjadi wartawan sebab saya lihat banyak pemuda Kotabunan dan Bulawan punya potensi menjadi wartawan.
Makanya kami gelar kegiatan ini,” terang wartawan totabuanexpress.co.id ini.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan di BPU Desa Bulawan Dua agar bisa memikat pemuda yang ada di Bulawan.

“Kami dekatkan pelatihan ini ke Bulawan, harapan kami agar pemuda yang ada di Desa Bulawan bisa bersama-sama ikut serta dalam pelatihan jurnalistik. Karena saya melihat kemampuan pemuda yang ada, banyak yang punya potensi,” tutup Kartorejo.

Tampil sebagai pemateri dalam pelatihan ini, Rikson Karundeng dan Kharisma Kurama, jurnalis yang juga penggerak Komunitas Penulis MAPATIK. Sementara, hadir sebagai peserta, sejumlah jurnalis dan pemuda di wilayah Kecamatan Kotabunan. (Sunadio Jubair)