Galakkan ‘Gerakan Sejuta Masker’, TP PKK Sulut Sambangi Dua Sekolah di Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) komit menggelar kegiatan bertajuk ‘Gerakan Sejuta Masker’ di sekolah-sekolah.

Kali ini dilaksanakan di dua sekolah yang ada di Kota Tomohon yaitu, SMK Kristen 1 Tomohon dan SMA Negeri 1 Tomohon, Selasa (22/9).

Ketua TP PKK Sulut, Ir. Rita M. Dondokambey-Tamuntuan yang selalu turun langsung dalam gerakan ini mengingatkan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ia berharap setelah kegiatan ini, guru-guru dapat mengingatkan siswa-siswanya untuk memperhatikan protap yang ada.,

“Harapannya setelah pembagian masker, guru-guru disini mengingatkan anak-anaknya supaya tetap selalu memakai masker, dan apabila keluar rumah selalu mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” tukas Tamuntuan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, dr. Liesje Punuh, M.Kes., mengungkapkan ini merupakan kerja sama yang luar biasa.

“Ini adalah kolaborasi yang luar biasa, karena Ketua TP PKK merespon langsung untuk turun ke sekolah-sekolah,” ungkap Punuh.

Maka jajaran dinas pendidikan daerah Sulut, menyambut baik gerakan sejuta masker yang diinisiasi oleh Presiden RI.

Punuh juga berharap kegiatan ini disosialisasikan sebaik-baiknya bagaimana cara memakai masker.

“Kita sebagai orang pendidikan harus bisa menjadi rule model dalam penanganan pandemi ini, untuk memutus mata rantai Covid-19 sambil menunggu ditemukannya vaksin,” tandasnya

Diketahui, gerakan ini sudah sejak bulan Mei diadakan dan sudah lima sekolah, rata-rata tiap siswa mendapat satu masker.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika D. Kandouw-Tanos, Anggota DPRD Sulut Vonny Paat, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll Senduk beserta Istri, dan Anggota DPRD Kota Tomohon John Runtuwene. (Anugrah Pandey)