GAMKI dan PWI Minsel Sukses Gelar Peringatan Hari AIDS Sedunia

MANGUNINEWS.COM, Minsel – Dimasa pandemi Covid-19 tak melunturkan semangat kebersamaan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Minahasa Selatan, untuk memperingati hari AIDS sedunia. Kegiatan peduli kasih dengan tema “Solidaritas Global Tangungjawab Bersama,” sukses digelar GAMKI Minsel bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Minsel.

Diawali dengan ibadah bersama, kegiatan dilaksankan di Kelurahan Bitung, Selasa (01/12). Dilanjutkan dengan pembagian makanan, masker dan handsanitizer kepada masyarakat umum. Peringatan yang bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang termarginalkan akibat penyakit AIDS juga melibatkan pengurus DPD GAMKI Sulut.

Merwyn Sumual, Ketua DPC GAMKI Minsel menjelaskan tujuan kegiatan peduli kasih dilaksanakan untuk menjangkau masyarakat yang termarginalkan akibat penyakit HIV-AIDS. Harapannya, melalui kegiatan ini, mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi HIV, menunjukkan dukungan kepada orang dengan HIV.

“GAMKI Minsel berperan dalam peringatan ini sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Peringatan hari AIDS ini menjadi momentum bagi kami, Gerakan Angkatan Muda Indonesia yang berada di Minahasa Selatan untuk bersama-sama memerangi virus mematikan ini serta memberikan suport kepada orang dengan HIV serta tenaga medis yang bekerja menangani HIV-AIDS.” Jelasnya.

Lanjut Sumual, lewat kegiatan ini masyarakat boleh lebih mengetahui bahaya dan cara untuk mencegah penyebaran penyakit HIV-AIDS, dukungan dan penghargaan juga akan diberikan ke petugas Kesehatan. Sumual juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan DPC GAMKI Minsel dan PWI Minsel yang boleh mengambil bagian dalam kegiatan ini sehingga boleh berjalan dengan baik.

Sekretaris DPC GAMKI Minsel, Sriwulan Suot merasa bersyukur pelaksanaan kegiatan ini boleh berjalan dengan baik dan sukses. Dirinya tak menyangka sambutan dan antusias masyarakat dalam kegiatan ini begitu besar. Oleh karena itu, Sriwulan berharap agar kedepan dapat menangkau lebih banyak orang dengan kegiatan yang lebih besar.

“Kalau tahun ini kami lebih ke mengedukasi masyarakat lewat selebaran pamphlet tentang bahaya AIDS kedepan kami akan mengusung kegiatan yang lebih besar sehingga boleh menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.” Ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua PWI Minsel Douglas Panit. Ia mengaku bersyukur kegiatan ini boleh sukses, tetapi Panit menjelaskan bahwa masih ada agenda lanjutan yang akan digelar minggu depan yaitu untuk berbagi kasih dengan petugas kesehatan di seluruh Rumah Sakit Umum yang berada di wilayah Minahasa Selatan. (Lefrando Gosal)