Gegara Miras Kif Aniaya Kia, Pelaku Diamankan Watung Cs

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pelaku Tindak Pidana (TP) penganiayaan berhasil diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon di Kelurahan Tumatangtang.
Pelaku diketahui lelaki KM (23), alias Kifly, warga Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan. Ia menganiaya korban lelaki HL (25), alias Hizkia, warga yang sama, di Kelurahan Tomohon Selatan.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B/176/V/2021/SPKT/Res-Tmh/Polda Sulut tanggal 2 Mei 2021, telah terjadi TP penganiayaan terhadap orang di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Minggu (2/5/2021).

Laporan itu langsung ditindaklanjuti Tim URC Totosik dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Merespons laporan tersebut, tim langsung meluncur ke TKP. Saat tiba di lokasi kejadian, tim melakukan pulbaket dan mendapat informasi kalau pelaku bersembunyi di pondok yang ada di kebun samping kantor Badan Statistik Kota Tomohon,” kata Kepala Tim (Katim) URC Totosik, Aipda Yanny Watung.

Tim Totosik selanjutnya menuju ke lokasi persembunyian pelaku, sesuai informasi yang ada. Tapi pelaku sudah melarikan diri.
“Tim Totosik kemudian melakukan pengembangan dan pencarian ke Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, dan akhirnya jam 02.00 wita, pelaku berhasil diamankan saat berada di rumah rekannya yang saat itu sedang mengkonsumsi minuman keras (miras) bersama teman-temannya,” jelas Watung.

Menurutnya, setelah ditangkap, pelaku diinterogasi. “Kronologi kejadiannya, Minggu tanggal 2 mei 2021, sekira jam 19.00 Wita. Korban dihubungi pelaku melalui telpon genggam, guna menjemput pelaku di salah satu kebun yang ada di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan. Korban selanjutnya menjemput pelaku dengan menggunakan sepeda motor (R2) dan mengantar pelaku ke salah satu tempat bermain biliard yang ada di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang sudah dipengaruhi miras tertidur di lantai tempat bermain biliard tersebut,” ungkap watung.

“Tak lama kemudian, pelaku yang melihat korban sudah tertidur di lantai, selanjutnya membangunkan korban. Saat korban terbangun, terjadi adu mulut antara keduanya. Pelaku yang sudah dipengaruhi miras selanjutnya langsung memukul dengan kepalan tangan ke arah wajah dan badan korban secara berulang-ulang. Usai melakukan perbuatannya, pelaku langsung melarikan diri menuju ke rumah rekannya yang ada di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan. Pelaku sudah diamankan di Mako Polres Tomohon,” tutup Watung.

Penulis : Denny Pongajow