Gelar Dialog dan Doa Bersama, MUKI Sulut Siap Sukseskan Pemilu 2024

MANGUNINEWS.COM, Manado – Dalam rangka memantapkan peran dan tanggung jawab umat Kristen dalam menjalani proses demokrasi, DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar acara Dialog dan Doa Bersama, bertempat di gedung GFK Manado, Sabtu (3/2/2024).

Acara yang diinisiasi sebagai tindak lanjut hasil Rapat Kerja Nasional MUKI di Bogor pada November 2023 ini, mengundang tiga narasumber masing-masing dari tokoh agama, akademisi, dan praktisi.

Dengan tema yang bertajuk ‘Doakan & Usahakan Kesejahteraan Negeri,’ dialog difokuskan pada peran dan tanggung jawab umat Kristen dalam Pemilu 2024.

Berbagai pertanyaan tajam dari para caleg, akademisi, dan praktisi menghadirkan suasana dialog yang akrab dan menarik.

Ketua DPW MUKI Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Dwight Mooddy Rondonuwu, menyampaikan bahwa acara ini merupakan hasil kolaborasi antara DPW MUKI Sulut, Gereja Fungsional Kampus Manado, dan Jaringan Pelayanan Alumni UPK KR UNSRAT.

“Tujuannya adalah untuk memberdayakan umat Kristen agar bersama-sama proaktif dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi pemilu 2024,” ujar Rondonuwu.

Usai dialog yang penuh inspirasi, para peserta bersatu dalam doa bersama.

“Harapannya adalah terwujudnya pemilu yang adil, jujur, bebas, langsung, rahasia, aman, damai dan bermartabat. Dengan semangat yang membara, umat Kristen bersatu demi kesejahteraan negeri tercinta,” tandasnya.