Gelar Musrenbang, Pemerintah Kelurahan Matani Dua Serap Aspirasi Masyarakat

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pemerintah Kelurahan Matani Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Selasa (19/1).

Kepada tim redaksi manguninews.com, Lurah Matani Dua, Feybert Rambing mengatakan, Musrenbang adalah program yang dilaksanakan oleh kelurahan setiap tahun, yang bertujuan untuk mengusulkan segala bentuk kegiatan.

“Apakah fisik atau peningkatan sumber daya manusia atau kegiatan-kegiatan pemberdayaan lainnya, yang diusulkan secara berjenjang melalui kecamatan sampai ke tingkat kota. Nah, tujuannya agar aspirasi-aspirasi dari masyarakat itu bisa terangkat sampai ke tingkat kota, dan selanjutnya dikemas dengan sedemikian rupa oleh Bapelitbangda Kota Tomohon,” katanya.

Diungkapkan, dari hasil Musrenbang ini, ada beberapa usulan yang sangat menonjol, yaitu program air bersih, drainase dan penerangan.

“Ada juga program-program lain yang diusulkan, seperti program bedah rumah, pembuatan jalan dan peningkatan ekonomi masyarakat lewat pertanian,” ujar Rambing.

Diketahui, untuk peserta yang hadir merupakan keterwakilan dari lingkungan-lingkungan sebanyak 20 orang, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) 4 orang, kemudian kader kesehatan, kader KB yang mewakili keluarga miskin dan tim penggerak PKK.

Penulis: Anugrah Pandey