Gelar Tatap Muka, WL Serap Aspirasi Masyarakat Taratara Raya

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut (WL) melakukan tatap muka bersama masyarakat Taratara Raya, di Kelurahan Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Rabu (16/9).

Ia mengatakan, tatap muka ini hanya meneruskan jadwal resesnya yang tertunda karena ada sekolah partai.

“Tapi saya memang ingin tatap muka dengan masyarakat Taratara Raya, paling tidak menyerap aspirasi masyarakat,” ungkap Calon Wakil Wali Kota Tomohon ini.

Dalam kesempatan itu, WL membuka sesi pertanyaan untuk masyarakat yang ingin bertanya.

Salah satu warga Taratara, menyinggung masalah air bersih yang belakangan ini menjadi masalah besar bagi mereka.

WL langsung merespon, bahwa Taratara termasuk dalam radarnya untuk dilakukan pemboran air.

“Jadi ketika sudah dibor, disitu akan dibuat bak air dan semua masyarakat dapat menikmatinya. Harus menguntungkan semua pihak, jangan hanya satu pihak,” pintah WL.

Ia menegaskan, semua akan diurusnya.

“Pokoknya masyarakat tidak perlu membayar. Samua frey. Semua fasilitas, saya yang urus,” tegasnya.

Kemudian, warga juga meminta agar akses jalan perkebunan bisa diperhatikan.

Merespon itu, WL akan mengirimkan orang-orang dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk mengerjakan pembuatan jalan tersebut.

“Hari jumat akan saya kirimkan orang-orang PU disini, dan saya akan minta pada gubernur untuk dimasukkan dalam APBD 2021,” ujarnya.

Ditambahkannya, Taratara termasuk poros pariwisata Sulut yang bisa menunjang Likupang, dimana sudah ditetapkan Presiden sebagai wisata unggulan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mantan Anggota DPRD Kota Tomohon, Johanis Wilar, dan beberapa Tokoh Masyarakat Taratara.

(Anugrah Pandey)