Generasi Muda Walian Dua Gotong Royong Melawan Covid-19

Pandemi Covid-19 ini memicu masyarakat terus bergotong royong untuk melawannya. Hal itu terwujud lewat tindakan Generasi Muda Walian Dua yang bersatu melawan Covid-19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di berbagai titik Kelurahan Walian Dua, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (2/4).

Aktivis Pemuda, Carol Sumakul, mengatakan kegiatan ini adalah aksi nyata dari muda/mudi sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerinduan dari kami untuk membangun kerukunan, kebersamaan, dan mengikat kembali tali persahabatan, sehingga persatuan ini menjadi fondasi yang kokoh untuk kerukunan kami ke depan. Juga memberikan rasa aman kepada masyarakat dan kepada siapa saja yang datang di kelurahan kami,” ujar Sumakul.

Sementara menurut Migel Tuwaidan, kegiatan ini adalah kegiatan yang indah, dimana generasi muda bisa bersinergi dalam aksi melawan Covid-19 di kelurahan mereka.

“Saya berharap ke depan generasi muda di kelurahan kami, bisa tetap kompak dan bisa melakukan hal-hal positif yang besar bagi masyarakat,” ungkap Ketua Ikatan Mahasiswa Tomohon (IMT) Unima tersebut.

Senada disampaikan Wynnie Tombuku. Sebagai Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), ia berharap generasi muda terus memberi diri dalam pelayanan masyarakat.

“Dengan bersama- sama, bergandeng tangan melalui kegiatan ini, kami berharap dapat merangkul seluruh anak muda yang ada di Kota Tomohon, khususnya di Kelurahan Walian Dua, untuk lebih memberi diri dalam pelayanan kepada masyarakat. Harapan kami juga semoga pandemi ini segera berakhir, dan kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlangsung sekaligus menginspirasi banyak pihak, termasuk semua generasi muda,” ujar Penatua Pemuda GMIM Bukit Zaitun itu.

Diketahui kegiatan ini digagas oleh Pemuda GMIM, Orang Muda Katolik, Pemuda Pantekosta dan Pemuda Masjid yang ada di Kelurahan Walian Dua. (Anugrah Pandey)