Gerak Cepat, Polsek Ngajum Bersama Regu Damkar Evakuasi Kebocoran Tabung Gas Warga

POLRES MALANG – Kepanikan terjadi di sebuah rumah milik Semiati warga Rt. 03 Rw. 01 Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Selasa (20/10/2021) malam.

Kepanikan itu terjadi lantaran kebocoran sebuah tabung gas LPG tiga kilogram milik Semiati.

Kejadian bermula, saat Semiati hendak memasang selang gas LPG ke tabung gas LPG yang baru. Namun setelah segel terbuka, tabung tersebut bocor dan mengeluarkan hembusan gas yang cukup kencang.

Karena tidak ingin terjadi ledakan didalam rumahnya, akhirnya tabung gas LPG tersebut dilempar keluar rumah oleh Semiati.

“Saya takut pak, saya takut terjadi ledakan atau kebakaran, akhirnya saya lempar dan saya segera menelfon Polsek dan pemadam kebakaran,” ungkap Semiati.

Selanjutnya, ia menghubungi Polsek Ngajum dan Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang.

“Petugas piket mendapat laporan dari warga tentang adanya kebocoran tabung gas, lalu anggota kami segera mendatangi TKP,” ucap AKP Ainun Djariah selaku Kapolsek Ngajum, saat dihubungi awak media.

Atas laporan tersebut, Petugas Polsek Ngajum segera mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi, dan beberapa waktu kemudian disusul dengan kedatangan petugas damkar yang langsung melakukan upaya dengan cara mengosongkan gas yang tersisa didalam tabung tersebut.

“Alhamdulillah, situasi dapat terkendali sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” terangnya. (alvn-humasresmalang)