‘Give Blood’ di Hari Valentine, PMI Tomohon Hadiahi 100 Paket Bingkisan Bagi Pendonor

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Momentum Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari, turut diramaikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon dengan menggelar kegiatan ‘Give Blood’ atau donor darah.

Kegiatan yang bertajuk ‘Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama’ itu dilaksanakan di pusat kota Tomohon, tepatnya di Menara Alfa Omega, Senin (14/2/2022).

Kepada media ini, Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan, karena mengingat kebutuhan darah di kota Tomohon sangat banyak.

“Hampir tiap hari ada permintaan darah dari masyarakat. Untuk itu, kami melaksanakan giat donor darah seperti ini. Nah, kebetulan ada momen Hari Valentine, kami adakan kegiatan donor darah ini di pusat kota, dengan harapan semua masyarakat bisa tergerak hati untuk menolong sesama dengan menyumbangkan darah mereka,” ujarnya.

Untuk lebih menggerakkan hati masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya, PMI Tomohon memberikan 100 paket hadiah bagi 100 pendonor pertama.

“Sesuai momen di hari ini, kami menyediakan 100 paket yang isinya ada tumbler, air mineral, masker dan tentunya cokelat. 100 paket ini diberikan bagi 100 orang pertama yang mendonorkan darah,” jelas SAS sapaan akrabnya.

Sehingga dengan ini, dia berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk bisa mendonorkan darahnya. “Karena ini juga bukan hanya untuk orang lain, tapi untuk diri kita sendiri. Dengan itukan darah kita bisa berganti,” ucapnya.

Mantan Wakil Wali Kota Tomohon ini pun mengakui, saat ini pihaknya kewalahan dalam memenuhi ketersediaan darah.

“Kebetulan juga akhir-akhir ini ketersediaan darah di Unit Donor Darah PMI Tomohon sangat kurang. Karena kita ketahui bersama akhir-akhir ini Pemkot Tomohon sedang menggenjot vaksin booster. Sehingga ada pengaruhnya, dimana bagi yang sudah vaksin, kurang lebih harus satu bulan baru bisa mendonorkan darahnya,” tandas SAS.

Penulis: Anugrah Pandey