GMIM Fungsional Kampus MBD Bicara Kebangkitan Kristus Membawa Harapan

102

MANGUNINEWS.COM, Manado – Panitia Paskah Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Manado Barat Daya (MBD) gelar seminar. Kegiatan yang mengangkat tema “Kebangkitan Kristus Membawa Harapan” itu, dilaksanakan secara daring, Minggu (3/5), dari pukul 17.00-19.00 Wita.

Diskusi yang dimoderatori Pnt. DR Ivan Kaunang, M.Hum itu, menghadirkan Pdt. Jemmy Matheos S.Th., M.Pd.K (Spiritualitas Paskah di Balik Covid-19) dan DR Denni Pinontoan (Paskah di Era Digital) sebagai pembicara.

“Panitia Pasakah MBD tahun 2020 ini kebetulan pelaksananya diberikan ke jemaat GMIM Fungsional Kampus. Sebenarnya telah diprogramkan seminar langsung tapi karena pandemi Covid-19, tidak bisa kumpul-kumpul. Dalam rapat BPMJ Fungsional Kampus, Wakil Ketua Pnt. Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc., DEA., tanya kalau setuju kita gelar webminar. Akhirnya kita sepakat menggelar webminar hari ini,” kata Kaunang.

Menurutnya diskusi online ini berjalan cukup alot dan menarik. “Banyak pertanyaan yang muncul dalam diskusi, tapi bisa diakomodir. Dalam tiga sesi, peserta tidak hanya bertanya tapi ada yang memberi komentar terhadap persoalan-persoalan yang dikemukakan oleh peserta. Jadi tidak hanya pemateri yang memberikan komentar. Diskusi di chatting juga tak kalah hangat,” ungkap Kaunang.

“Paling hangat peserta membicarakan bentuk-bentuk spiritual, faktor yang menyebabkan spiritual itu bisa terbangun, dampak dari spiritual itu, pembaharuan, pemurnian diri selalu,” jelasnya.

Atas nama pantia pelaksana, BPMJ Jemaat GMIM Fungsional Kampus MBD, Kaunang pun mengucapkan terima kasih kepada pemateri, peserta dan semua pihak yang telah membantu hingga webminar ini boleh terlaksana.

“Terima kasih Ketua Panitia Pnt. Dr. dr Vanda Doda, Wakil Ketua Wilayah MBD yang telah membuka acara Pnt. DR Novie Pioh, Sekretaris Jemaat Pnt. DR Indry Manembu yang telah memandu acara, Pnt. Prof. Dr. Ir. Joice Lapian yang membuka dengan doa dan Pnt. Dr. Ir. Semuel Rompis yang menutup dengan doa webminar ini. Terima kasih Pdt. Djeny Bato, STh, Ketua Wilayah MBD yang banyak memberikan arahan dalam kegiatan ini,” tuturnya.

“Terima kasih banyak pemateri. Terima kasih untuk 50 orang peserta yang berpartisipasi, ada Ketua-Ketua BPMJ Wilayah MBD, Pdt. Senduk G. A. Roeroe M.Teol., pelayan khusus, para dosen dan pimpinan Universitas Sam Ratulangi serta mahasiswa anggota jemaat yang sudah berpartisipasi. Terima kasih juga untuk Ibu Rektor Pnt. Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc., DEA., Wakil Ketua BPMJ kita yang sudah memberikan fasilitas Zoom Meeting sehingga diskusi berlangsung langsung,” ucap Kaunang. (Rikson)