GMIM Torsina Kembes Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana

MANGUNINEWS.COM, Manado – Banjir dan longsor yang melanda beberapa wilayah kota Manado, menyebabkan banyaknya warga yang terdampak dan terpaksa harus mengungsi dan hidup dengan segala keterbatasan.

Sebagai bentuk kepedulian, Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Torsina Kembes menyalurkan bantuan ke beberapa titik terdampak bencana. Bantuan tersebut disalurkan di posko bencana alam GMIM Anugerah Teling Tingkulu, GMIM Petra Sawangan dan kepada keluarga-keluarga dari anggota jemaat Torsina yang tersebar di kota Manado, Senin (25/1).

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari partisipasi warga gereja yaitu berupa sembako, uang, pakaian layak pakai, air mineral dan beberapa kebutuhan harian lainnya.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Torsina Kembes, Pendeta Gustaf Walangitan, M.Th., ikut dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

Walangitan mengatakan, sumbangan yang disalurkan adalah hasil dari partisipasi warga gereja dan masyarakat Kembes.

“Bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari partisipasi warga gereja dan masyarakat yaitu berupa sembako, uang, pakaian layak pakai, air mineral dan beberapa kebutuhan harian lainnya,” tutur Walangitan.

Sementara itu, Sekretaris BPMJ GMIM Torsina Kembes, Penatua Alwin Mamuaja, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari jemaat dan masyarakat yang sudah memberikan sumbangan dalam berbagai bentuk, serta bersyukur bisa menyalurkannya kepada warga kota Manado yang terdampak bencana.

“Kami berterima kasih kepada jemaat dan masyarakat Kembes yang sudah memberikan sumbangannya, sehingga kami bisa menyalurkan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa bencana,” ucap Mamuaja.

Diketahui, selain menyalurkan bantuan, jemaat GMIM Torsina Kembes melaksanakan kegiatan kerja bakti guna membersihkan kotoran dan sisa-sisa lumpur akibat bencana.

Penulis: Abraham Lintong
Editor: Anugrah Pandey