Gulir Sejumlah Program ‘New Era’, Pemprov Siapkan Sektor Pariwisata

47

MANGUNINEWS.COM, Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah mempersiapkan beberapa program untuk persiapan memasuki ‘new era’ atau biasa disebut ‘new normal’.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat meresmikan operasi pasar murah bahan pokok (bapok) bersubsidi dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19, di Lobi Kantor Gubernur, Rabu (24/6).

“Yang kedua, dalam rangka mempersiapkan new era, di bidang pariwisata, pemprov bekerja sama dengan masyarakat untuk membuat pelatihan,” kata Gubernur.

Hal itu diperuntukan agar pada saat memasuki ‘new era’, dunia pariwisata sudah bisa berjalan. “Kegiatan ini nanti akan berjalan terus sesuai dengan protokol Covid-19,” tandasnya.

Gubernur Olly menyebutkan, program pelatihan pariwisata ini digelar Pemprov Sulut bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 sehingga ketika sektor pariwisata berjalan kembali, Sulut memiliki sumber daya manusia (SDM) siap pakai di industri pariwisata.

“Dalam rangka mempersiapkan era baru di bidang pariwisata, pemprov bekerja sama dengan masyarakat yang kehilangan pekerjaan, membuat pelatihan agar supaya kita masuk era pariwisat. Kalau sudah bisa dibuka, kita sudah siap. Jadi kegiatan ini kita tidak diam, berjalan terus sesuai dengan protokol Covid-19,” jelas Olly. (Vandy Tular)