Hadapi Berbagai Kendala PJJ, Najoan Pastikan Semua Teratasi

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Berbagai kesulitan dihadapi banyak sekolah di Indonesia pada masa pandemi Covid-19. Namun, di Kota Tomohon ada salah satu sekolah, yakni SD Katolik 1 St. Yohanes Tomohon di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah, Paula Najoan yang mampu mengatasi permasalahan itu.

Ia pun mengungkapkan, meskipun di masa pandemi ini, Najoan tetap semangat melayani para muridnya untuk belajar. Tapi, dikatakannya bukan berarti tidak ada kendala.

“Kadangkala, pembelajaran daring sampai malam. Itu salah satu kendala saya. Sedangkan saya sebagai atasan, harus melaporkan secara rutin lewat whats app (WA) kepada pengawas,” ungkapnya.

“Tapi selama ini semuanya bisa diatasi dengan baik,” sambung Najoan.

Lanjutnya, ia juga memberi pulsa untuk para guru dan muridnya.

“Pulsa ini diberikan kepada guru sebelum new normal yang di ambil dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tomohon,” lanjut Najoan.

Namun sebelum itu, ada kuota lewat kebijakan Kepala Sekolah yang ditarik dari dana bos, setiap guru Rp 50.000 per bulan.

“Setelah ada kuota dari dinas, uangnya saya alihkan untuk membeli masker siswa, guru, handsanitizer, tissue,” katanya.

Terkait kendala penyaluran kartu, ada orang tua yang melaporkan kartunya tidak berfungsi. Menanggapi itu, ia akan meneruskan keluhan tersebut ke dinas.

“Untuk kartu itu baru satu kali ini kami salurkan, dan masih ada orang tua yang belum mengambil. Kalau kartunya tidak jadi, laporkan saja. Nanti kami teruskan ke dinas,” tandas Najoan.

(Anugrah Pandey)