Hadapi Covid-19, Dinas Kominfo Salurkan Bantuan ke Masyarakat

171

MANGUNINEWS.COM, Nuangan – Langkah serius untuk menghadapi dampak Covid-19, ikut diperagakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Rabu (29/4), instansi yang dipimpin Hamdi Egam ini menyalurkan bahan pokok di Kecamatan Nuangan. Dua desa binaan Dinas Kominfo, Nuangan Induk dan Nuangan Satu, jadi target penyaluran bantuan.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Hamdi Egam mengatakan, bantuan tersebut disalurkan bagi masyarakat yang terdampak kebijakkan untuk berdiam diri di rumah. Bahan pokok yang diberikan yaitu beras, gula pasir, minyak kelapa dan ikan kaleng.

“Untuk Nuangan Induk, ada 170 KK (Kepala Keluarga). Bahan pokok yang disalurkan, beras 2.906 Kg, gula 299 Kg, minyak 294 Kg dan ikan kaleng 977 kaleng,” jelas Egam.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Boltim ini menambahkan, bantuan bahan pokok juga disalurkan di Desa Nuangan Satu dengan jumlah KK sebanyak 207.

“Di Desa Nuangan Satu, bahan pokok yang disalurkan yaitu beras 2.940 Kg, gula 299 Kg, minyak 299 Kg dan ikan kaleng 1.123 kaleng,” terang Egam. (Gazali Ligawa)