Hadapi Covid-19, GMIM Torsina Kembes Salurkan Bantuan Bagi Jemaat

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan masyarakat. Jumlah pasien positif terjangkit virus mematikan itu kian bertambah setiap hari. Maka dari itu, Majelis Jemaat GMIM Torsina Kembes melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ini. Caranya, dengan terus mengimbau anggota jemaat dan masyarakat Kembes untuk patuh pada pemerintah dengan tetap tinggal di rumah atau disiplin melaksanakan physical distancing.

Majelis Jemaat juga berupaya membantu anggota jemaat dan masyarakat yang terdampak dengan membagikan sembako hingga melakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Torsina Kembes, Pendeta Gustaf Walangitan, mengatakan gereja sudah seharusnya peka dan turut membantu warganya yang terdampak Covid-19.

“Pendistribusian sembako ini sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kembes, di mana anggota jemaat juga mengalami dampak dari wabah ini. Ada juga bantuan berupa penyemprotan disinfektan,” kata Walangitan.

Pendeta Gustaf Walangitan

Pemberian bantuan ini akan terus dilakukan selama wabah Covid-19 berlangsung. Untuk tahap pertama ini didistribusikan sembako berupa beras 3 kg dan penyemprotan disinfektan gratis di setiap rumah warga.

Hal senada diutarakan Youke Undap, Bendahara BPMJ GMIM Torsina Kembes. Ia menjelaskan, gereja sudah sepantasnya membantu anggota jemaat dan masyarakat yang terdampak. Dia juga berharap agar bantuan yang didistribusikan tidak dilihat dari besar atau kecilnya tapi lebih pada kepedulian gereja kepada warganya.

“Bantuan yang didistribusikan ini jangan dilihat isi dan nilainya dulu. Lebih kepada kepedulian,” ujar Undap.

Sementara itu, Ivan Rosok salah satu warga Desa Kembes 1, saat diwawancarai mengaku merasa terbantu dan senang dengan perhatian yang diberikan oleh gereja. Dia pun berharap wabah ini segera berlalu.

“Semoga situasi sulit ini segera berlalu,” kunci Rosok. (Tim Man)