Hadapi Covid-19, IPB dan Tim Yamasta Menyatu Bersama Pemerintah

MANGUNINEWS.COM , Tidore – Demi menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19), Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Kelurahan Bobo bersama Tim Relawan Yayasan Muhammad Asyik Thalib (Yamasta) dan pemerintah Kelurahan Bobo, menggelar rapat pembentukan tim gabungan sosialisasi Covid-19, di kantor Lurah Bobo, Sabtu (2/5) sekira pukul 22.15 WIT.

Informasi ini disampaikan langsung Sekretaris IPB Kelurahan Bobo, Imran Husen, via telepon genggam, Minggu (3/5).

“Pertemuan dihadiri langsung Tim Yamasta bersama pengurus IPB dan pemerintah kelurahan. Ini guna membicarakan hal-hal teknis dalam sosialisasi pencegahan virus corona di Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut). Pertemuan saya pimpin lansung,” kata Imran.

“IPB Kelurahan Bobo harus menciptakan hal-hal yang sifatnya positif terhadap masyarakat, dan memberikan edukasi agar tidak terjadi masalah-masalah yang tidak diinginkan bersama,” tandas Imran yang juga Korlap Tim Yamasta.

Ia menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 harus ikuti anjuran pemerintah. “Pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua yang lewat di Kelurahan Bobo, harus menggunakan alat pelindung berupa masker. Dan apabila ditemukan tidak menggunakan masker, maka diberikan teguran,” ujarnya.

Diungkapkan, untuk pencegahan Covid-19 ini, pihaknya bersama pemerintah Kelurahan Bobo sudah memesan empat alat penyemprotan cairan disinfektan dan seribu masker untuk dibagikan ke masyarakat setempat.

“Tetapi sampai saat ini empat alat penyemprotan dan seribu masker yang dipesan, belum sampai kepada kami. Sambil menunggu kedatangan empat alat penyemprotan dan seribu masker yang dipesan, agar tidak terjadi kekeliruan dalam sosialisasi pencegahan Covid -19 maka IPB siapkan perlengkapan yang lain,” terang Imran.

Ia juga mengungkapkan, Tim Yamasta bersama IPB, pemerintah Kelurahan Bobo, Tim Satgas Kelurahan, akan memberikan edukasi kepada masyarakat Kelurahan Bobo.

“Penyemprotan antiseptik nanti akan dilakukan di tempat umum maupun di rumah masyarakat Kelurahan Bobo. Sosialisasi dalam bentuk baliho di tiap-tiap RT/RW dan pembagian stiker kepada masyarakat setempat dan di kendaraan umum. Di Kelurahan nanti wajib masker,” kata Imran sembari menegaskan jika dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, IPB bekerja sama dengan Tim Yamasta dan Pemerintah Kelurahan Bobo (Satgas Kelurahan) telah mengambil langkah yang tepat. (Yusri Marsaoly Yunus)