Hadapi Persoalan Keamanan dan Covid -19, Kapolres Tomohon Koordinasi dengan Fokopimda

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Dalam meningkatkan kerja sama, terutama dalam menjaga stabiltas keamanan, dan menunjang program pemerintah, serta penegakan supermasi hukum, perlu adanya koordinasi semua pihak, terutama aparat penegak hukum.

Hal ini yang dilakukan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, M.H. Selasa (26/5), ia melakukan kunjungan kerja, sekaligus silaturahmi dengan Dandim 1302 Minahasa, Ketua PN Tondano dan Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), khususnya Dandim 1302 Minahasa, Ketua PN Tondano dan Kajari Tomohon,” ujarnya.

“Selain silaturahmi, kami juga membicarakan tentang penegakkan supremasi hukum dan kiat-kiat yang akan dilakukan untuk menjaga keamanan, khusunya di Kota Tomohon, sehingga bisa terwujud kesejahteraan masyarakat yang sejahtera,” jelas AKBP Bambang.

Diungkapkan, persoalan penanganan Covid-19 ikut diseriusi dalam pertemuan tersebut.

“Kami juga membicarakan, situasi kondisi saat ini, sehubungan dengan pencegahan penyebaran Covid-19, di mana hal ini bisa terwujud jika ada partisipasi semua pihak. Baik unsur pemerintah, penegak hukum terutama masyarakat, dalam menaati aturan dan imbaun pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tambah Kapolres.

Ada harapan besar meletup, silaturahmi dan komunikasi yang ia lakukan dapat berbuah positif, terutama untuk masyarakat.

“Saya berharap silaturahmi dan koordinasi ini akan terus berlanjut, karena suksesnya suatu pekerjaan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan, penegakkan sepremasi hukum, demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, tentunya memerlukan kerja sama semua pihak, baik pemerintah dan instansi yang bergerak di bidang hukum,” pungkas AKBP Bambang. (Denny Pongayow)