Hadi Peduli, Personil Lantas Dibekali APD

301

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Guna menunjang kinerja personil Lalu Lintas, khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tomohon dilengkapi alat pelindung diri (APD).

Dalam apel Jumat ( 15/5), yang dipimpin Kasat lantas Iptu Hadi Siswanto, S.IK, dilakukan membagikan APD khusus buat personil Sat Lantas di lokasi Satuan Pembuatan Sim (Satpas) Polres Tomohon.

“Pembagian alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan face shield yang masing-masing sebanyak 15 buah. Baju hazmat dan face shield dibagi ke unit laka 4 buah, turjawali 3 buah dan pelayanan 4 buah dan 4 lainnya untuk para Kanit,” kata Hadi.

Kasatlantas menegaskan, ini wujud kepedulian terhadap para personil Lantas.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian pimpinan kepada personilnya yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19,” tambah Hadi.

“Jajaran Kepolisian tidak dapat bekerja dari rumah karena diharuskan dan wajib untuk turun lapangan. Bukan hanya menjalankan tugas Kepolisian namun juga tugas sosial lainnya, sebab itu wajib setiap anggota gunakan APD,” ungkap Hadi kepada wartawan media ini

Dijelaskan, menjaga keselamatan personil juga merupakan tanggung jawab penting.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi tugas wajib aparat kepolisian. Akan tetapi, kami memiliki tugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personil saat bertugas. Oleh sebab itu kami bekali personil dengan APD ini,” tandas Hadi.

“Semoga rekan-rekan kami tetap sehat selalu dan semangat menjalankan tugas untuk negara. Diimbau juga kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah. Jangan mudik dulu, tetap pakai masker dan selalu jaga jarak demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” pinta Hadi. (Denny Pongayow)