Hadiri HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Boltim, Landjar: Saya Bangga Terhadap Polri

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, Rabu (1/7), menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 digelar di Markas Kepolisan Resort (Mapolres) Boltim secara virtual. HUT Bhayangkara ke-74 Tahun ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid dalam sambutanya mengatakan, perayaan HUT Bhayangkara ke-74 berbeda dengan tahun sebelumnya. “Syukuran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Makanya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ucap Irham Halid.

Dijelaskannya, peringatan yang sekaligus dirangkaikan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-74 ini adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mengantarkan Polri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam kurun waktu 74 tahun.

“Upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara dan syukuran ini adalah sebagai sarana introspeksi atas beberapa pencapaian prestasi maupun kendala bagi kesempurnaan pelaksanaan tugas Polri ke depan, walaupun diperhadapkan dengan pandemi Covid-19,” jelas pria yang akrab disapa Bang Irham.

Menurutnya, peringatan HUT ke-74 Bhayangkara yang mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, mencerminkan satu tekad dan pemikiran serta komitmen Polri memberikan pelayanan bagi seluruh komponen bangsa agar sama-sama memberikan rasa aman untuk meningkatkan produktivitas sehingga dapat menghadapi situasi kondisi pandemi Covid-19.

“Tentunya dengan tatanan kehidupan yang baru tetap mendengarkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Bangsa ini akan maju apabila Polisi dapat bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dan masyarakat sehingga apa yang menjadi cita-cita pembangunan nasional dapat diraih,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya mengatakan, Polri dari tahun Ketahun terus berbenah di seluruh sektor, baik kualitas dan kuantitas, walaupun kedudukan wilayah berbeda-beda.

“Saya sebagai anak bangsa merasa bangga terhadap Polri yang menghadapi tantangan. Walaupun di tengah kesulitan, kadangkala Polri menghadapi sedih dengan tudingan, cacian tapi itulah obat atau energi untuk berubah. Dirgahayu Bhayangkara ke-74,” jelas Bupati Landjar.

Sebelumnya, Polres Boltim dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74 telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, donor darah dan pemeriksaan kesehatan, kegiatan pembersihan tempat umum dan tempat ibadah. Kemudian bakti sosial pemberian bantuan kepada lansia dan juga lomba kebersihan, lomba Polisi teladan dan lomba lainya.

Hadir dalam HUT Bhayangkara ke-74, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Wakapolres Mohammad Sjafri Monoarfa, Perwira Penghubung Kodim 1303 Mayor Inf Burhan, jajaran Polres dan Kapolsek se-Kabupaten Boltim. (Pusran Beeg)