Hadiri Ibadah Penghiburan di Desa Wawona, Roso-Harum Sampaikan Visi-Misi

MANGUNINEWS.COM, Tatapaan – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Royke Sondakh, S.E., (Roso) dan Ir. Andry Harits Umboh, M.Si., (Harum), hadir dalam ibadah malam penghiburan atas meninggalnya almarhumah Yuliana Tambuwun dalam Keluarga Lintong – Tambuwun, warga Jaga II, Desa Wawona, Kecamatan Tatapaan, Senin (28/9).

Saat membawakan sambutan, Roso menyampaikan agar masyarakat jangan takut mengenai signal. Mendirikan tower di daerah yang sulit jaringan sudah menjadi salah satu program utama. Menurutnya, memang menghadirkan signal adalah bisnis orientasi dari pihak provider.

Diketahui, masalah jaringan menyulitkan proses belajar siswa dan mahasiswa di desa Wawona. Ia pun mengungkapkan, jika pengguna jaringan di desa itu hanya 80% dari target pihak provider, pemerintah wajib mensubsidi yang sisanya agar tower bisa berdiri.

“Apalagi sekarang, semua siswa itu dilarang sekolah dan diminta untuk belajar online sehingga kebutuhan internet itu, kebutuhan singal itu sudah menjadi kebutuhan primer. Ini harusnya menjadi tanggung jawab pemerintah,” ucap Sondakh.

Harum pun melanjutkan sambutan dengan menyampaikan visi mereka, yaitu akan menjadikan Minsel sebagai pusat bisnis dan perekonomian, dengan membangun pelabuhan.

“Visi Roso-Harum adalah Minahasa Selatan sebagai pusat bisnis dan perekonomian Sulawesi Utara. Salah satu andalannya adalah membangun pelabuhan di Kota Amurang,” ujarnya.

Misi pasangan ini ialah menjalankan pemerintahan serta pembangunan dengan managemen kebenaran untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat.

“Misi, untuk menjalankan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Minahasa Selatan dengan managemen kebenaran, untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat,” tutup Harum.

Terpantau, Roso-Harum dan rombongan meninggalkan desa Wawona sekira pukul 23:00 Wita. (Ferlandi Wongkar)