Hadiri Pesta Tulude, Sehan Apresiasi Masyarakat Berdarah Nusa Utara

269
Bupati Sehan Landjar, Anggota DPRD Sulut Nursiwin Dunggio, Ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan Landjar dan rombongan disambut secara adat.

MANGUNINEWS.COM, Nuangan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH, menghadiri Pesta Adat Tulude di Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Sabtu (1/2).

Pada acara tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi kepada publik Jiko Belanga yang berdarah Nusa Utara.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Bolaang Mongondow Timur berdarah Nusa Utara yang telah berinisiatif melaksanakan suatu hajat kebiasaan turun temurun, yakni pesta adat tahunan Tulude,” kata Sehan.

Diakui, masyarakat Nusa Utara sangat menjunjung tinggi persatuan. “Sebagaimana kita ketahui bahwa sejak zaman purbakala masyarakat Nusa Utara sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara, sebagaimana makna yang terkandung dalam kue adat tamo seperti terurai dalam penjelasan yang disampaikan oleh tetua adat tadi,” ujar Landjar.

Sehan juga menyampaikan, sejak awal Desa Jiko Belanga telah menjadi perhatian karena selama 40 tahun, hampir sebagian mereka tidak mengenal siapa pemimpin atau bupatinya.

“Bahkan ketika pertama kali dalam kunjungan saya di sini, anak-anak sekolah hampir tidak mengetahui kalau saya sebagai Bupati. Sehingga selama kurang lebih 9 tahun kepemimpinan, saya telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana berupa jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan untuk dialokasikan anggaran yang signifikan di desa ini. Walaupun masih ada beberapa sisa jalan tembusan, RTLH, perumahan guru, rumah perawat kesehatan yang akan dituntaskan pada tahun ini,” tutur Bupati Boltim dua periode ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Boltim AKBP Irham Khalid, SIK, Ketua TP-PKK Boltim yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Nursiwin Yunus Dunggio, SAP, Ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan Landjar, SKM,  jajaran OPD serta masyarakat sekitar Kecamatan Nuangan dan Jiko Belanga. (advertorial)