Hanura Gelar Peringatan Nuzulul Quran Secara Daring, Wuwung Apresiasi

MANGUNINEWS.COM, Jakarta – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menggelar peringatan Nuzulul Quran, 27 Ramadhan 1441 Hijriah secara daring melalui aplikasi Zoom, pada Rabu (20/5).

Acara ini mengusung tema, “Spirit Al Quran Untuk Persatuan dan Kesatuan” dan akan diisi tausiyah keagamaan oleh dai milenial dengan gerakan dakwah kultural, KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

“Momentum bulan suci Ramadan saat diturunkannya Al Quran, kitab suci bagi umat Islam adalah saat tepat untuk menghayati isi kandungan Al Quran, dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Wakil Ketua Umum Bidang Agama dan Sosial Masyarakat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Arwani Syaerozi.

Hal itu sejalan dengan arahan Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta yang sebelumnya berpesan kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai agar selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya.

“Di mana pun dan kapan pun kita berada, kepentingan bangsa dan negara harus diprioritaskan,” tegas pria yang akrab disapa OSO itu.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Tomohon, Stanly Wuwung, mengapresasi acara ini.

“Hal ini tentu sangat baik untuk mempelajari dan menghayati nilai-nilai penting, yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi di tengah pergumulan bangsa saat ini,” ungkap Wuwung.

Tak lupa, Wuwung mengucapkan selamat bagi yang merayakannya.

“Selamat merayakan bagi pengurus dan kader yang merayakannya, dan bagi kita semua selamat menghayati dan menghormati ini demi kejayaan bangsa,” tandas Wuwung.

Diketahui kegiatan keagamaan berskala nasional ini juga live streaming di YouTube dan Facebook, serta diikuti oleh pengurus DPP, DPD, DPC dan kader simpatisan Partai Hanura di tanah air. (Anugrah Pandey).