Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tomohon Gelar Upacara Virtual

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepolisian Resor (Polres) Tomohon gelar upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7). Kegiatan yang digelar di ruang Command Center Polres Tomohon ini, dirangkaikan dengan kegiatan syukur penyerahan penghargaan lomba kebersihan tingkat Polres dan jajaran Polsek.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres Tomohon gelar upacara virtual di ruang Command Center. Untuk personil dan jajaran Polsek melaksanakan upacara di ruang kerja masing-masing,” kata Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H.

Dalam upacara, Kapolres menerangkan 7 instruksi dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), kepada seluruh anggota Polri. Pertama, terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

“Kedua, terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya. Ketiga, terus memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” kata Gatot.

Keempat, terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kelima, terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat,” jelas Gatot.

Keenam, terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

“Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab,” terang Gatot.

Turut hadir dalam kegiatan upacara di ruang Command Center, Walikota Tomohon Jikky Feidi Eman, S.E.Ak., Ketua DPRD Kota Tomohon Demmy Jerry Sundah, S.E., mewakili Dandim, Danramil Kapten Inf. Sulistyo, mewakili Kajari Tomohon, Dapot Manurung, SH., mewakili PN Tondano, Deivid Losu, SH. Wakapolres Tomohon Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd., dan Kabag Ops Polres Tomohon.

“Selesai upacara dilanjutkan dengan syukuran atau ramah tamah di loby Polres Tomohon, dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan lomba kebersihan tingkat polres dan jajaran polsek,” tambah Gatot.

Untuk tingkat Polres, Juara 1 Sat Reskrim, Juara 2 Sie Keu, Juara 3 Bag Ren, dan piagam penghargaan diserahkan oleh Walikota Tomohon. Untuk tingkat Polsek, Juara 1 Polsek Tomohon Utara, Juara 2 Polsek Tomohon Selatan, Juara 3 Polsek Tombariri. Piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua DPRD Djemmy Jerry Sundah, S.E. (Denny Pongayow)