Hari Jadi Minahasa ke 593, Sederhana tapi Meriah

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Hari Jadi Minahasa ke 593 yang jatuh pada tanggal 5 November 2021 berlangsung sederhana tapi meriah. Sejumlah kegiatan pun dilaksanakan dalam rangkaian perayaan akbar tersebut.

Seluruh rangkaian diawali dengan jalan sehat sambil memungut sampah yang dilalui di seputaran wilayah Tondano yang dipimpin Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan ditutup dengan kegiatan olahraga bersama.

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah ziarah ke makam mantan pemimpin di Kabupaten Minahasa yang dipimpin Bupati Royke Octavian Roring serta Dondokambey yang diikuti oleh jajaran Pemkab.

Selanjutnya dilaksanakan pemilihan Wulan dan Waraney Minahasa tahun 2021 serta sejumlah lomba lain yang dilaksanakan antar Pelajar, Sekolah maupun masyarakat umum.

Dihari puncak perayaan dalam rapat paripurna DPRD yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dilakukan penganugerahan gelar adat Minahasa kepada tiga tokoh masyarakat asal Sulut. Namun sebelumnya dalam upacara peringatan, Bupati menyerahkan penghargaan terhadap sejumlah ASN atas pengadian sebagai seorang abdi Negara.

(advetorial/ Lefrando)