Hari Ke-3 PPKM di Madiun, Kapolres: Tak Ada Pelanggar Prokes

MANGUNINEWS.COM, Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan hari ke-3 penerapan Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Madiun berjalan dengan baik dan lancar. Ia mengaku Jajaran Polres Madiun tak henti mengimbau masyarakat di Wilayah Kabupaten Madiun untuk patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan sosialisasi atau operasi kemanusiaan dilakuan setiap hari dengan cara rutin secara mobile menyuarakan imbauan dengan menggunakan pengeras suara.

“Langkah ini demi menyadarkan masyarakat untuk sama-sama menekan penyebaran virus covid-19 di Madiun,” kata AKBP Bagoes Wibisono kepada wartawan di Madiun, Rabu (13/1/2021).

Bagoes menegaskan, kewajiban penerapan Protokol Kesehatan berlaku di semua tempat.

“Prokes berlaku di semua tempat, pokoknya keluar dari rumah wajib terapkan Prokes,” ucapnya.

Bagoes kembali menjelaskan, pihaknya yang dibantu personil TNI dan instansi terkait akan rutin melakukan Public Address untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19.

“Petugas gabungan akan rutin menggelar Sidak di lokasi yang rawan terjadinya kerumunan,” jelasnya.

Bagoes mengungkapkan, pelaksanaan PPKM di Kabupaten Madiun berjapan dengan baik dan tak ditemukan pelanggaran.

“Alhamdulillah, berjalan dengan baik. Sejauh ini tak ada warga yang melanggar Prokes,” terangnya.

Ia berharap dan mengajak warga Madiun untuk sama-sama mendukung program pemerintah dalam upaya menekan dan menangani corona.

“Percepatan penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, butuh dukungan seluruh masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Bagoes.

Penulis : Hendro Karundeng
Editor   : Phy