Hari Lahir Pancasila, Raranta: Mari Kita Jaga Dan Pelihara Pancasila

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021 memiliki makna bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana dengan Hari Lahir Pancasila pada 1 juni 1945, membuat perbedaan di NKRI ini bisa disatukan melalui Pancasila.

Kita sebagai warga negara Indonesia sangat berterimah kasih atas peran para tokoh-tokoh bangsa dalam menyatukan perbedaan melalui Pancasila yang merupakan juga suatu ide dan gagasan Presiden Pertama RI Ir Soekarno yang akrab disapa Bung Karno dalam menyatukan keanekaragaman kehidupan di negara tercinta Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian ‘Diskominfo SP’, Kabupaten Mitra, Via Whats App, Selasa (1/6/2021), kepada Media ini juga mengatakan, “Pancasila merupakan dasar negara kita tercinta Indonesia, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan memeliharanya, Selamat Hari Lahir Pancasila”, “Ujar Kadis Budi Raranta sembari dengan Tegas berkata, “Saya Pancasila.

Sementara itu Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) Mitra, Noldi Pangkerego yang akrab disapa Bung Nopan, mengucapkan Dirgahayu Hari Lahir Pancasila.

“Dengan perbedaan yang disatukan melalui Pancasila yang dimana merupakan dasar negara tercinta Indonesia, besar harapan kami selaku Ketua JMT Mitra, kita sebagai insan Pers mampu menjaga dan memelihara Pancasila dalam kehidupan kita berkarya dalam dunia jurnalis, “Ucap Bung Nopan.

“Tentunya juga dalam memperingati Hari Lahir Pancasila ini, JMT Mitra bisa lebih solid dan lebih mempererat hubungan, supaya kegiatan-kegiatan JMT maupun interaksi dengan Pemerintah Kabupaten Mitra bisa berjalan dengan baik, “Tandas Ketua JMT Mitra Periode 2021-2023 ini.

Penulis: Herie Soriton

Editor: Lefrando Gosal