Hari Pers Nasional, Ini Pesan Kapolda Jatim ke Insan Media

MANGUNINEWS.COM, Surabaya – Menyanbut Hari Pers Nasional, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU), melakukan Silaturahmi dengan Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Jawa Timur di Mapolda Jatim, Senin (8/2/2021).

Dalam kunjungan ini, ia mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada Pimpinan Redaksi (Pimred) media cetak di Jawa Timur. Menurutnya dalam pertemuan dan silaturahmi itu sangat penting untuk menjalin silaturahmi serta komunikasi bersama institusi Polri dengan insan Pers sebagai mitra kerjanya.

“Pertemuan dengan pimpinan redaksi media di Jawa Timur ini sangat penting. Hal ini untuk jalin silaturahmi dan komunikasi,” kata Nico.

Dalam pertemuan tersebut juga disinggung terkait banyak berita-berita tidak benar atau hoax yang dapat meresahkan masyarakat. Berita-berita dan informasi yang belum diketahui kebenarannya itu juga beredar luas dan memberikan pengaruh pada warga dunia maya maupun nyata.

Nico juga mengakui peran dunia media dalam mendukung keberhasilan program Pemerintah. Seperti saat ini, Indonesia sedang bersama-sama menghadapi Pandemi Covid-19.

“Saat ini banyak berita tidak benar atau hoax, sehingga ini dapat mempengaruhi kehidupan di masyarakat. Baik di dunia maya maupun nyata. Untuk mendukung keberhasilan program pemerintah, dukungan dari teman-teman media juga sangat penting dalam menghadapi situasi saat ini,” jelasnya.

Nico berharap, insan media juga dapat membantu Polri khususnya Polda Jatim untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 3 tahun 2021. Tentang pelaksanaan mikro PPKM, dan besok Jawa Timur sudah melaksanakan program tersebut yang berbasis di tingkat RT.

“Kami Polri khususnya Polda Jatim siap mendukung program pemerintah, sesuai dengan surat edaran mendagri. Tentang pelaksanaan mikro PPKM yang dimulai besok dan kami berharap media dapat membantu memberi informasi ke masyakat terkait program pemerintah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid- 19 di Jawa Timur, ” harapnya.