Hari Pertama Operasi Zebra Samrat, Satlantas Polres Minsel Dapati 22 Pelanggaran

MANGUNINEWS.COM, Amurang – Senin (26/10), Operasi Zebra Samrat 2020 dimulai. Di hari pertama operasi ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto, S.IK, MH., dapati 22 pelanggaran.

“Bertempat di jalan raya Amurang-Mobongo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Operasi Zebra Samrat 2020 hari pertama dilaksanakan Satlantas Polres Minahasa Selatan. Dalam operasi, pelanggaran yang dominan adalah surat-surat kendaraan yang tidak lengkap,” kata Siswanto, saat dihubungi Manguni News.

“Adapun pelanggaran-pelanggaran yang didapati seperti STNK 2 kasus, SIM 9 kasus, roda dua dan roda enam masing-masing satu kasus. Total pelanggaran 22 kasus,” ungkapnya.

Pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2020 ini akan digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari. Dimulai Senin (26/10), hingga Minggu (8/11) nanti. Kasat Lantas pun mengimbau agar para pengendara kendaraan bermotor untuk taat berlalu lintas.

“Kami imbau untuk para pengguna jalan agar lebih memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraannya, patuhi rambu-rambu lalu lintas, dan yang lebih penting selalu mengikuti protokol kesehatan. Wajib pakai masker, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” jelas Siswanto. (Denny Pongayow)