Hujan Deras, Tiga Titik Akses di Wilayah Kombi Diterjang Longsor

MANGUNINEWS.COM, Kombi – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa. Berdasarkan data sementara, sebanyak 3 titik longsor menutupi akses jalan dari Desa Kombi menuju ke Desa Kolongan dan Desa Sawangan, Rabu (29/4).

Hal tersebut diungkapkan Hukum Tua (Kepala Desa) Desa Kombi, Semuel Rambing. Menurutnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kombi sejak pukul 12.00 Wita, diperkirakan jadi penyebab terjadinya longsor.

Diinformasikan, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Minahasa dengan mengunakan alat berat, saat ini sementara melakukan pembersihan di titik longsor.

“Untuk data kerusakan rumah, warga sampai saat ini pemerintah desa masih sementara melakukan pendataan. Tapi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Rambing.

Sementara, tampak di lokasi, tim pembersihan dipimpin Kabid Kedaruratan BPBD Minahasa, Marthen Wagey. 11 personil TRC BPBD dilibatkan dalam operasi pembersihan longsor, dibantu personil Reskom Minahasa dan sejumlah masyarakat. Turut terlibat, Koramil 05 Kombi dan Polsek Kombi. (Kelly Korengkeng)