HUT Bhayangkara ke-75, Perbakin-Polres Tomohon Akan Gelar Kejuaraan Menembak

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang rencananya akan digelar pada 26 Juni 2021, Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon akan melaksanakan kejuaraan menembak.

Kegiatan ini akan bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Ipda M. Reza Tri Syahputra Nasution, usai rapat panitia di Bakusedu Cafe.

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan lomba nantinya akan berlangsung di lapangan menembak yang sudah disiapkan oleh pantia.

Terkait dengan hal-hal teknis lomba, berupa ketentuan umum, ketentuan khusus serta ketentuan lomba, ia mengakui sementara disiapkan dan akan didistribusikan ke kelurahan atau instansi di kota Tomohon sebagai acuan bagi para peserta yang akan ambil bagian.

“Sedangkan untuk pelaksanaan technical meeting (temu teknis) akan diinformasikan kemudian,” ujar Kapolsek Tomohon Selatan itu.

Untuk peserta lomba terbuka untuk semua kelurahan dan instansi yang berada di kota Tomohon dan tentunya memiliki hobi menembak.

“Jadi siapa saja yang punya hobi menembak silahkan mendaftar. Tentunya untuk lomba ini, panitia akan menyiapkan berbagai hadiah seperti piagam penghargaan dan uang pembinaan,” ucapnya.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari Ketua Perbakin Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P. Ia berharap, dengan digelarnya lomba tersebut, mampu memunculkan bibit-bibit penembak profesional yang andal di kota Tomohon.

“Kejuaraan menembak ini nantinya dapat menjadi ajang pencarian bibit menembak profesional yang handal dan berprestasi,” terangnya.

Sementara itu, menurut Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot juga kejuaraan menembak Perbakin Kota Tomohon ini akan berlangsung ketat.

“Diwajibkan harus mematuhi protokol kesehatan. Jadi saya himbau kepada seluruh panitia dan seluruh peserta harus memperhatikan prokes Covid-19,” kunci Kapolres.

Penulis: Anugrah Pandey