Idel Dianiaya Karena Miras, Dua Pelaku Ditangkap Watung Cs

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon di bawah pimpinan Kepala Tim (Katim) Bripka Yanny Watung, berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana (TP) kekerasan secara bersama-sama (pengeroyokan), Minggu (27/12), sekira pukul 23.30 Wita.

Awalnya, Tim Totosik mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi TP penganiayaan secara bersama-sama di kelurahan Pangolombian. Korban lelaki RAP (17) alias Idel, warga kelurahan Pangolombian Lingkungan 3, Kecamatan Tomohon Selatan. Pelaku diketahui lelaki VT (40) alias Van dan lelaki SK (25) alias Tian. Keduanya adalah warga yang sama di kelurahan Pangolombian.

“Mendapat laporan, Tim URC Totosik langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP), di lokasi kejadian Lingkungan 1. Tim kemudian berhasil mengamankan para pelaku yang masih berada di dalam rumah. Kedua pelaku mengakui perbuatan mereka dan selanjutnya mereka diamankan di Polres Tomohon,” kata Watung, sembari menjelaskan jika saat diamankan kedua pelaku tidak melakukan perlawanan.

Kepada media ini, Katim URC Totosik menjelaskan kronologi kejadiannya.

“Korban bersama para pelaku sedang minum minuman keras di rumah salah satu pelaku, yaitu lelaki Van. Kemudian antara pelaku dan korban terlibat adu mulut. Adu mulut terjadi karena pelaku pemilik rumah menegur korban yang sudah tidak sopan. Sudah banyak bicara dan berjalan mondar-mandir di tempat mereka minum. Pelaku menyuruh korban untuk pulang,” jelas Watung.

Merasa kesal pelaku Van kemudian menganiaya korban dengan cara menampar sebanyak 1 kali. Tamparannya mengenai wajah sebelah kiri, tepatnya di pipi sebelah kiri korban.

“Kemudian datang pelaku kedua, lelaki Septian dan langsung menganiaya korban dengan cara menampar korban sebanyak 1 kali di wajahnya dan sebanyak 1 kali dengan tangan terkepal. Setelah dianiaya oleh kedua pelaku, korban lari dan melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian (Tim Totosik),” tambah Watung.

Akibat dari kejadian itu, korban mengalami memar pada wajah bagian pipi sebelah kiri, dan bengkak pada mata kanan. (Denny Pongayow)