Ini Cara Unik Polresta Sidoardjo Ingatkan Warga Hindari Covid-19

 

MANGUNINEWS.COM, Sidoardjo – Kapolresta Sidoardjo Kombes Sumardji mengatakan pihaknya juga terus menjalankan instruksi Presiden RI dan Kapolri untuk terus mengingatkan warga tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya Polresta Sidoardjo punya cara unik untuk menjalankan instruksi demi kewaspadaan ini. Polres Sidoardjo menjalankan sosialisasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid-19 melalui Publik Adress dengan mobil Dikyasa Satlantas Polresta Sidoarjo.

“Sosialisasi dilaksanakan dengan *berkeliling di wilayah Sidoarjo dan memberikan himbauan kepada masyarat tentang antisipasi virus corona,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Ia menjelaskan, ada beberapa fokus poin sosialisasi moda Publik Adress ala Polresta Sidoardjo. Salah satunya imbauan upayakan untuk tetap tinggal di rumah.

“Anggota juga menyerukan imbauan untuk hindari kontak langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan dan lain-lain,” paparnya.

Imbauan soal jaga jarak jika bertemu dengan orang lain juga dikumandangkan. Imbauan untuk proteksi diri jika terpaksa keluar rumah juga diserukan.

“Apabila terpaksa keluar rumah selalu gunakan masker. Jaga kebugaran tubuh melalui olahraga teratur. Jaga kebersihan rumah dan lingkungan, sering melaksanakan cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan penggunaaan antiseptik. Terakhir, jangan mudah percaya berita hoax,” tandasnya. (Hap)