IPPM Boltim Bagikan Masker dan Bersihkan Masjid-Gereja

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Bantu warga dalam melawan wabah Covid-19, Ikatan Pelajar Pemuda Muslim (IPPM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melancarkan penyemprotan disinfektan sekaligus membagikan masker gratis untuk masyarakat Boltim.

Ketua Umum IPPM Boltim, Riska Amalia Mokodompit mengatakan, ini adalah hari kedua IPPM melakukan aksi melawan virus corona untuk dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan.

“Total sampai hari ini ada 11 rumah ibadah berupa masjid dan gereja. Selain itu kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ini di Kantor Kepolisian, cafe serta satu rumah warga yang diduga Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kami juga membagikan hand sanitizer. Jadi total 14 titik,” ujar Mokodompit, Kamis (26/3).

‌Selain itu, untuk Desa Tombolikat Selatan yang merupakan tempat tinggal Ketua Umum IPPM, ada banyak warga yang meminta agar rumahnya disemprot disinfektan oleh relawan IPPM.

“Besar hati kami ingin membantu masyarakat. Tadi ada banyak masyarakat yang meminta relawan kami untuk menyemprotkan disinfektan di rumahnya, namun saya katakan sudah terlanjur janji di masjid karena amunisi kami terbatas. Harapan saya permintaan warga tadi dapat dipenuhi oleh Pemkab Boltim,” harap Ketua Umum IPPM yang akrab disapa Chika.

Sementara itu, aksi sosial ini pun langsung mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Tombolikat Induk, Muhammad Nur Alheid.

“Saya ucapkan terima kasih kepada IPPM yang sudah mengambil bagian untuk menyemprotkan disinfektan di Masjid Darusallam ini,” ucap Sangadi.

Diketahui, aksi heroik ini disponsori oleh Dompet Duafa, YBM PLN, Rumah Zakat, dan BSMI Boltim. (Tim Man)