Irham Halid: Hati-Hati Penipuan Yang Mencatut Nama Pejabat

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), AKBP Irham Halid, SIK menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati dengan modus penipuan yang mencatut nama pejabat.

Saat menggelar Safari Kamtibmas di Kecamatan Kotabunan, Rabu (26/2), di Desa Kotabunan Selatan, Kapolres Irham Halid menegaskan, jika masyarakat menemukan modus-modus yang mengaku sebagai pejabat daerah atau Kapolres, dan meminta sejumlah uang, langsung menghubungi dan klarifikasi kepada Kapolres atau ke Kapolsek setempat.

“Saya sudah gerah dengan hal yang mengatasnamakan Kapolres. Yang mencatut nama-nama pejabat daerah dan Kapolres, untuk meminta sejumlah uang, itu penipu. Biasanya hal ini terjadi menjelang bulan lebaran dan itu bohong,” kata Irham.

“Dia yang dapat untung kita yang dapat nama jelek,” sambung Irham.

Ia pun meminta kepada warga masyarakat Boltim agar tidak lengah diperdaya oleh penipu.

“Saya minta jangan mudah ditipu. Hati-hati dengan modus-modus penipuan yg mencatut nama-nama pejabat. Jangan lengah diperdaya dengan penipu,” imbaunya.

“Jika masyarakat menemukan modus-modus yang mengaku sebagai pejabat daerah atau mencatut nama Kapolres, dan meminta sejumlah uang, langsung menghubungi dan klarifikasi kepada Kapolres atau ke Kapolsek setempat,” pungkasnya. (Gazali Ligawa)