Jabat Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta Optimalisasi Lima Program Kerja Khusus

MANGUNINEWSID, Jakarta – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta mengatakan akan optimalisasi lima program kerja Di Polda Kalsel, khususnya soal optimalisasi pengamanan setiap kebijakan pemerintah.

“Iya akan optimalkan pengamanan terhadap implementasi kebijakan pemerintah di Kalsel agar dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nico seusai sertijab di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Nico menambahkan penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional dan lokal, termasuk upaya penanganan COVID-19 wilayah Kalsel.

Kerja sama dan kemitraan secara sinergis bersama Pemda, TNI dan seluruh elemen masyarakat, dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas.

“Pasti itu, terus perkuat soliditas, kekompakan internal dan loyalitas untuk meningkatkan citra positif Polda Kalsel,” kata Nico.

Nico juga menyampaikan sejumlah penekanan lain kepada jajaran di Polda Kalsel. Di antaranya agar anggota dapat meningkatkan pelaksanaan Program Prioritas Kapolri dari yang telah dicapai sebelumnya.(CS)