Jaga Imunitas, Dondokambey Ajak Lakukan Hal Menyenangkan di Rumah

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Lebih dari sebulan imbauan untuk melakukan physical distancing digulir sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sebagian besar pekerja, siswa, dan mahasiswa diminta bekerja dan belajar dari rumah.

Terkait hal ini, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey meminta masyarakat untuk tetap kuat dan menjaga kondisi tubuh.

“Di saat wabah virus corona seperti ini, kita dituntut menjaga kondisi tubuh. Imunitas harus kuat untuk melawan virus. Kunci menjaga imunitas tubuh tak hanya soal asupan, tetapi juga perasaan bahagia,” ungkap Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Minggu (24/5).

Dondokambey mengakui, ia bersama Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Lengkong, selalu mempergunakan waktu untuk mengisi hari-hari dengan berbagai aktivitas.

“Seperti hari ini, selesai beribadah Minggu kami sekeluarga membersihkan tanaman-tanaman yang ada di pekarangan rumah. Sungguh indah ciptaan Tuhan yang perlu kita jaga dan pelihara,” kata Opa dari Lukav Dondokaambey ini.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini jangan hanya ada keluhan, tapi kita syukuri karena ada waktu berkumpul dengan keluarga.

“Menjadi lebih banyak dan banyak hal yang dapat kita kerjakan seperti mempergunakan pekarangan kita untuk menanam. Selain kita sehat, perasaan kita juga merasa bahagia karena melakukan hal yang kita senangi. Mereka yang bahagia, konon punya imunitas tubuh yang kuat” singkat Wabup. (Kelly Dondokambey)