Jaga Kenyamanan Umat Ibadah Paskah, Manis Bantu Pemerintah

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Demi menjaga keamanan, ketenangan dan kenyamanan umat Katolik Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor dan jemaat GMIM Alfa Omega Rumengkor selama beribadah, ormas Manguni Indonesia (MI) DPAC Rumengkor raya melakukan penjagaan di setiap ruas jalan desa. Dipimpin Ketua Satuan Tugas (Satgas), Stenly Pondaag, MI berupaya memastikan tidak ada pengendara yang lalul-lalang selama waktu ibadah berlangsung.

“Dilakukan giat ini untuk memberi kenyamanan dan ketenangan bagi warga, umat atau jemaat dalam melaksanakan ibadah Paskah di rumah masing-masing,” kata Melky Pieter, Ketua Manguni Indonesia (Manis) DPAC Rumengkor Raya saat dikonfirmasi TotabuanExpress.co.id, di sela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Giat ini sesuai petunjuk dari pemerintah setempat, yang telah didiskusikan bersama oleh pengurus Manguni Indonesia di Rumengkor raya, Kecamatan Tombulu, dengan Hukum Tua (Kepala Desa) yang ada,” ujar Pieter.

Ibadah perayaan Paskah, Minggu(12/4), diawasi langsung ke tiga pengurus Manguni Indonesia yang ada di wilayah tersebut, juga dipantau dan dikoordinir langsung Hukum Tua Desa Rumengkor Dua, Jhoni Mingga. (Denny Pongayow)